Cepat Sampai

Angin begitu sejuknya menerpa wajahku dari balik kaca mobil elp. Mengusir bulir – bulir peluh sebesar jagung di pelipisku. “Umi, tau nggak kenapa orang lebih suka naik mobil duduknya di depan dari pada di belakang?” tanya abi. “Ya iya lah,,, kan enak di depan sih bisa liat – liat pemandangan, liat jalan jadi nggak ngantuk” jawabku sekenanya. “Nggak dong” timpal abi. “Lha terus kenapa?” tanyaku. “Kalo duduk di depan itu lebih cepat sampai daripada yang duduk di belakang”. “Heeeeeeeehh.. ???”. “Coba deh, kalo mobilnya berhenti orang yang duduk di depan itu lebih duluan sampai daripada yang duduk di belakang” ujar abi. “Hahahahaha…. tapi tapi tetep aja nggak bisa. Coba deh liat, kita duduk disini untuk sampai ke kursi depan itu nggak nyampe 2 meter, deket banget,,, jadi jarak yang kurang dari 2 meter bisa diabaikan. Artinya, kita bisa sama lebih cepat sampai dengan yang duduk di depan hehehe… “.

Malam itu kami sampai lagi di Jakarta. Ada saja barang yang dibawa setiap kali balik dari kampung. Tas ransel di punggungku rasanya semakin berat. Abi menarik tanganku untuk mengejar metromini yang menuju Senen. Setelah sedikit berlari akhirnya dapat juga. “Wah bi, kayaknya kita bakalan lama nyampenya”. “Hah? kenapa?” tanya abi. “Soalnya kita duduk di belakang metromini” selorohku.

Ini kali pertama kami ke carefour Cempaka Mas. Metromini yang kami naiki lumayan ngebut jalannya. “Yess! kita bakalan cepet sampai nih bi…” ujarku antusias. “Iya, mobilnya ngebut” komentar abi. Aku menggelengkan kepalaku. Abi merengut heran memandangku. “Soalnya kita duduk di depan bi :D”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s