Aku meMang tAk SemPurna unTukmu, TaPi…

Aku memang tak sempurna untukmu. Tapi aku bisa melengkapi hidupmu dengan warnaku. Jika kau putih, aku hitam. Jika kau biru, aku kuning. Maka akan lahir abu – abu dan hijau. Dengan sedikit kemampuan seni mengkombinasikan warna, kau bisa membuat dunia ini menjadi penuh warna. Karena warnamu saja tak akan bisa membuat dunia ini indah, atau warnaku.

Dusta jika kau tak butuh aku. Munafik jika kau meremehkan aku. Allah menciptakan semua mahluknya dengan segala manfaatnya. Tidak ada mahluk yang diciptakan sia – sia. Termasuk aku… Semenjijikan cacing tanah, dia bisa menggemburkan tanah dan mengobati penyakit tipus. Sekejamnya ular, bisanya dapat dijadikan obat penawar.

Ahh…

Aku, kamu ataupun dia memang tak sempurna.

Tapi,,,

Manusia, punya akal

Manusia, punya hati

Aku, kamu ataupun dia memanglah tak sempurna.

Tapi,,,

Manusia bisa berfikir

Manusia bisa merasa

Haruskah pertalian itu putus hanya karena secuil masalah? Haruskan penyelesaian itu adalah dengan memutuskan ikatan yang sudah lama terjalin? Kenapa?? Ayo jawab! Kenapa?! Kau punya akal dan hati! Jawab pertanyaan ku dengan itu?! Atau… hahahaha… akal dan hati kalian sudah tercerabut hingga ke akar – akar?!

Sial…

Apa sih yang kalian pelajari tentang ukhuwah? Persaudaraan? Sok lah, persahabatan atau pertemanan. Yah apapun istilahnya! Tingkatan terendah dalam ukhuwah adalah LAPANG DADA. Itu adalah tingkat TERENDAH! Tidakkah kalian miliki itu? Atau dada kalian sudah sebegitu sempitnya hingga tak cukup lagi ruang untuk udara masuk?

Langkahku gontai menopang jeritan hatiku yang terluka, berdarah. Kepalaku terasa berat menahan bendungan air mata. Bahuku begitu pegal digeranduli ransel yangberisi buku TA, Al-Qur’an, kotak pinsil, USB, dan dompet.

Gang – gang sepi menjadi pelampiasanku. Tersenggal ku tarik nafasku. Kubekap mulutku dengan tanganku. Berharap pintu – pintu rumah tak sekonyong – konyong dibuka oleh tuan rumah. Mungkin ingin sekedar memastikan bahwa yang terisak di jalanan bukan kuntilanak.

One response to “Aku meMang tAk SemPurna unTukmu, TaPi…

  1. what did inspiring U 2 write this?
    maybe some moments when..trust was not work…
    maybe when patience was being exhausted and limited finish
    maybe when Ur chest have been nauseated waiting for changes…
    maybe when U had gave someone so many chances but nothing happened
    when every time goes by…
    Sure U can’t make it come back…
    Just remain pain….just pain…
    When every people wants to be understood, first step He must be positioning himself in others position…
    And that’s the most difficult…but He could do that..if he wants. Try to respect others and esteem himself…
    Without that….every peace in d world, and what called ukhuwah…can’t stay…

Leave a Reply

