Iklan Yance – Kalla

yance-kalla

Sesungguhnya orang yang paling baik engkau tugaskan adalah orang yang kuat lagi terpercaya (QS:Al – Qashash:26)

Siapa yang mengangkat seseorang untuk suatu jabatan yang berkaitan dengan urusan masyarakat sedangkan ia mengetahui ada yang lebih tepat, maka sesungguhnya dia telah mengkhianati Allah, Rasul dan kaum muslimin (al hadits)

Ucapan selamat diberikan kepada H. IRIANTO MS SYAFIUDDIN atas kepercayaan serta dukungannya oleh Yusuf Kalla selaku ketua umum DPP Partai Golkar. Yusuf Kalla menyatakan bahwa pilihan rakyat Indramayu terhadap H. Iryanto tidaklah salah karena ia adalah pemimpin yang kuat dan dapat dipercaya. Yusuf Kalla mengajak seluruh Rakyat Indramayu untuk terus mempercayakan, mendukung dan memilih pemimpin Indramayu hanya pada Kader Terbaik Paratai Golkar. Sebab kalau tidak, sesungguhnya kita akan termasuk golongan orang yang menghianati Allah dan Rasul, dan kaum muslimin, serta demi terwujudnya Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera (REMAJA) yang menjadi cita – cita seluruh rakyat Indramayu.

Tampak dalam pernyataan diatas terdapat segelintir ayat Al-Qur’an yang dipelintir sedemikian rupa demi kepentingan sebuah golongan. Begitu pula hadits yang tertulis di atas. Tak ada periwayatnya memang, dan saya sendiri belum mengecek kebenaran hadits tersebut. Ayat Al-Qur’an dan hadits digunakan sebagai bentuk pembenaran bahwa seseorang yang diberi selamat adalah orang yang kuat dan terpercaya dan rakyat harus terus mempercayakan, mendukung, dan memilih kader Golkar. Dengan menggunkaan hubungan sebab akibat, ayat Al-Qur’an dan hadits diterjemahkan sekenanya.

Perpolitikan di Indramayu tampaknya tidak sehat.  Secara tidak langsung masyarakat digiring pemikiranya untuk memilih GOLKAR dalam pemilihan berikutnya (Macam orde baru aje). Rakat seperti dipakaikan kacamata kuda. Padahal ada partai – partai lain yang bisa dijadikan pilihan juga. Golkar memang memiliki ranah politik yang luas di Indramayu, tapi tidak semestinya mereka menutup peluang bagi yang lain untuk maju menjadi yang terpilih.

Bersainglah dengan sehat, fair, sportif… Kalo kayak gini terus bisa bisa Indramayu jadi kerajaan Golkar.

10 responses to “Iklan Yance – Kalla

    • @ Zack : Horor banget sih bung Zack. Sebelum itu terjadi (semoga tidak)… saling nasihat – menasihatilah dalam kebaikan. Jangan sampai umat ini rusak karena manusia – manusianya tidak saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan kesabaran.

  1. hmmm,,, menggunakan ayat al quran utk kampanye sebenarnya gak masalah,,, tp klo dipake buat membuat yg salah jd benar or sebaliknya, itu mah parah,,,

    pemimpin seperti itu harusnya diteliti betul-betul keikhlasannya utk memimpin,,,

  2. Iya nie…ga rela aja, dijadiin alat politik sesaat…
    hm…meskipun mgkn bbrp produknya pak yance emang Oke & beda dari yg laen…
    makanya nie….ku tunggu dirimu jd Aleg selanjutnya….
    mo balik kan?
    hehehe….

  3. parpol-parpol yang ikut politik praktis diindonesia memanfaatkan kampanye untuk menggolkan partai dan calon pemimpin dan wakil rakyat yang mereka usung,walaupun dengan cara yang tidak baik. karena politiknya praktis mk kampanye nya pun praktis,hanya menjelang pemilu saja. rakyat semakin sadar bahwasanya mereka telah diperdaya dengan janji-janji palsu oleh partai yang menginginkan suara mereka.sebagian masyarakat indonesia sadar bahwasanya sistem yang diterapkan di Indonesia tidak layak lagi dipertahankan dan sudah saatnya diganti dg sistem pemerintahan Islam. marilah kita menerapkan syariat Islam sebagai wujud ketakwaan kita kepada Allah SWT.
    Mahasiswa Unpad

  4. Fani, sy baru sempet mampir ni. Numpang lewat ya..
    Babeh Yance emang keren nih, byk “terobosan” yg sudah dibuat. Sebelum iklan ini beliau bikin “terobosan” jg dg memasang foto-nya di Al-Quran.
    Btw, di tingkat pusat kan Golkar dan PKS (isunya) mau koalisi nih, tinggal utk indramayu PKS-ny dikuatkan. Kalo sudah kuat kan bisa koalisi jg dg Golkar, jadi “kerajaan PKS-Golkar indramayu”, hehe…peace Fan…

  5. Bung Yance Kelihatan busuk bagi orang-orang yang ngerti politik. Buat masyarakat yang masih buta politik, hal itu ga akan berpengaruh. Saya yakin kalau mau diadakan perang, mungkin “tentara rakyat” pendukung Bung Yance masih lebih banyak dibandingkan dengan “tentara rakyat” yang mengerti benar dan salah meskipun dalam kacamata intelektual, hal yang dilakukan oleh Bung Yance jelas-jelas salah..

    Baca juga :
    http://tempointeraktif.com/hg/nusa/2009/02/13/brk,20090213-160002,id.html

    Kasian rakyat Indramayu yang gampang diperalat oleh orang-orang yang “berkepentingan” seperti mereka. Siapa yang nanti akan membuka mata rakyat kalau “orang baik yang sudah diberi kesempatan untuk lebih pandai” masih “alergi” dengan hal yang berbau politik???

    Bagaimana politik di Indonesia ini bisa maju kalo isinya hanyalah orang-orang yang “berkepentingan”, sementara orang-orang baik terkesan ogah-ogahan berkecimpung bahkan untuk sekedar tau,,,

    “The observer from the hell” – Aku malu menjadi orang Indramayu

  6. dasar yance tidak beradab dan mengahalngkan segala cara agar masih bercokol jadi “raja” di indramayu sekarang ancang ancang istrinya dicalonkan jadi bupatinya lalu anaknya si daniel jadi bupati jadi bisa disingkat 2 1 2 yance 2 periode ana satu periode si daniel 2 periode

  7. @ Viera : tak mau aku jadi aleg vier… that’s not my field n not my interest

    @ Santo : Islam memanglah agama yang sempurna. Sayangnya nggak semua orang menyadari hal ini. Atau… mungkin sadar tapi tidak tahu apa yag harus dilakukan.

    @ Wong krangkeng : monggooo…
    koalisi ya? kalow pun iya, mungkin itu yang terbaik [hiks,,, aku masih sakit hati sebenernya ma pohon bonsai] tapi… keliatannya golkar mo bareng PDI tuh.

    @ The observer from the hell : jadi kayak puisinya Taufik Ismail majoi😀 I like it!

    @ Remaja : hehe,,, no comment😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s