Ternyata…

Kawan, masih ingat kisah meningalnya 10 orang akibat minum minuman keras pasca Idul fitri di Indramayu? Hmm,,, kalo lupa baca ini

Antara kaget,,, prihatin,,, seorang temanku bercerita ketika makan – makan ikan bakar, katakanlah Jun namanya (bukan nama sebenarnya). “Tau nggak,,, 9 orang yang menjadi korban minum – minuman keras itu semuanya temanku, teman main sejak kecil”.

Kami semua terheran – heran…

“Sebenernya yang meninggal itu semuanya 14 orang”. Jun melanjutkan ceritanya…

Rumah saya itu bisa di bilang berada di tengah – tengah… rumah – rumah yang ada di depan rumah saya kebanyakan orang – orang yang bekerja sebagai PNS. Yah… bisa di bilang kaum berada lah dibandingkan dengan saya. Kalo rumah – rumah di belakang rumah saya kebanyakan matapencahariannya sebagai nelayan. Jadi kalo main saya lebih sering dengan teman – teman di belakang rumah, lebih nyambung kalo ngobrol. Hehe…

Sejak SMP saya sering main dengan mereka, main bola, catur, ngobrol – ngobrol. Kalo temen – temen tau, warga di sini emang sering minum – minum, itu sudah bkan hal yang tabu lagi.

Terus aku nyletuk “Kok kamu nggak ikutan minum Jun?”

Hehe,,, saya juga nggak ngerti kenapa. Setiap mereka minum saya juga suka ikut. Tapi teman – teman saya itu nggak pernah ngebolehin saya minum. Biasanya sih saya suka di beliin fanta atau susu atau apapun lah selain minuman keras itu. Bahkan temanku bilang gini “Udah Jun,,, mendingan kamu sekolah aja yang rajin”

K’Adi bertanya “Emang mereka itu minum- minumnya gimana sih? Emang suka di campur – campur sama autan atau sejenisnya gitu ya?”

Iya, memang begitu

“Enak gitu?”

Gini mas Adi, minuman beralkohol itukan sebenernya rasanya pahit. Makanya suka di campur dengan yang lain misalnya syirup, autan, fanta, kokakola dll. Tiap minum, teman – teman ku itu emang begitu dan memang tidak terjadi apa – apa. Entah kenapa baru sekarang ada kejadian seperti itu. Kemungkinan sih kesalahan terjadi pada minumannya. Bukan campurannya… Biasanya mereka suka udunan untuk beli satu botol minuman keras. Mereka itu minumnya gini,,, yah,,, sekitar 7 orangan melingkar kayak mentoring gitu Smile terus di tengahnya ada 1 botol minuman keras dan 1 buah gelas. Jadi kawan – kawanku itu minumnnya dari satu gelas bergilir gitu. Tapi dengan begini kami jadi lebih akrab, saling berbagi gitu ceritanya.

Sebenernya adik saya, Timeh pernah melapor ke RW bahwa ada penjual minum – minuman keras tapi nggak di gubris. Yah,,, apa mau di kata,,,

“Eh, Jun kenapa si mereka pada minum – minum gitu?”

Haha,,, kan kebanyakan kita adalah pelaut. Tahu nggak, kalo melaut malam – malam dingiiiiin banget lho! Makanya untuk menghangatkan badan, alkohol pun menjadi teman setia ketika melaut. Saya juga kalo malem – malem melaut sama Bapak suka kedinginan. Nggak tahan da! Makanya suka nelen bawang putih biar hangat.

Kami semua ber “oooo….”

Novie bertanya “Mereka kan suka minum , apa mereka juga suka main perempuan?”

Alhamdulillah nggak Nov. Mereka sopan kok sama kaum hawa meskipun suka minum. Entah ya,,, kenapa…

Pesta minum minuman keras ternyata memang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya dan tidak pernah menimbulkan korban. Tapi sekarang… Mungkin ini bentuk teguran dan peringatan dari Allah…

2 responses to “Ternyata…

  1. Allah berbicara pad akita selalu. Kita saja yang enggan mendengar.
    Salam kenal ya feni..
    Udah tak link juga. Sayang comment yang kemarin kehapus..😦

  2. Wah ternyata kalian sudah sering ngumpul bareng ya…. Seru!!! Curang ni si Jun ga ngajak2…

    Udah ah…cuma coment itu aja…, Kalo saya mah ga banyak pengalaman tentang minuman keras. Suka takut kalo deket ma orang mabok, he3x…

    Eh, tapi ada ding, satu pengalaman. Waktu paz ada kumpul2 nak gea’04 di sekre himpunan. Waktu itu rencananya mereka mo pada begadang, truz pada beli minuman. Waktu itu saya lagi asik maen Playstation. Tiba-tiba temen saya ada yang kebingungan. Ternyata botol minumannya ga bisa dibuka karena ga ada pembukanya. Karena saya sering sikat gigi pake Pepsodent dan lumayan lama berguru di Banten, saya kemudian menawarkan diri untuk membuka botol itu pake mulut, he3x.., Awalnya seh terasa susah, tapi akhirnya terbuka juga.
    Inti ceritanya seh bukan itu. Setelah saya membuka botol itu, ada beberapa tetes minuman yang masuk dalam mulut saya. Rasanya tuh “ga enak banget!!!!!”….Pait!!!!! Bukan hanya itu aja, setelah itu kepala saya jadi pusing kaya pengen makan orang, he3x…

    Amit2!!! Diajakin minum juga kayanya ga bakal mau dech, mending maen Playstaton, lebih asyik, he3x…

    Udah itu aja ceritanya. Sebenernya seh masih ada lagi ceritanya, tapi entar aja paz episode ke-2 aja

Leave a Reply

