profesional Vs expert

Apa perbedaan profesional dan expert?

Profesional adalah bekerja sesuai dengan tarif / harga yang sudah di tetapkan. Orang yang profesional akan bekerja sesuai dengan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Jika dia di bayar Rp. 100.000 maka dia akan bekerja dengan nilai kerja yang sama dengan 100.000. Tentunya akan berbeda jika bayarannya Rp. 1.000.000, kerjanya pasti akan lebih baik dari orang yang hanya di bayar Rp. 100.000. Orang profesional bekerja tanpa memandang orang di sekeklilingnya, yang penting pekerjaannya selesai. Urusan orang lain bukan suatu hal yang harus diselesaikan olehnya.

Kerja profesional bisa disebut juga sebagai kerja cerdas karena nergi yang dimiliki tidak terbuang sia – sia. apa yang di keluarkan sama dengan apa yang di peroleh.

Expert adalah bekerja semaksimal mungkin tanpa mengharapkan imbalan. Orang expert akan bekerja dengan seluruh kemampuannya, seluruh potensinya semaksimal mungkin meskipun apa yang ia peroleh tidak sesuai dengan effort yang dikeluarkan.

Kerja expert bisa di sebut juga sebagai kerja ikhlas. DIa tidak terlalu mementingkan apa yang akan ia dapat (dalam artian fisik), yang penting segala usaha sudah di kerahkan semaksimal mungkin.

So… manakah yang lebih baik?

3 responses to “profesional Vs expert

  1. gimana klo kita mencoba keduanya, bekerja profesional dan ikhlas. memang akan sulit tapi tidak ada salahnya dicoba.
    berdasarkan tulisan diatas Bekerja profesional hanya akan mendapatkan kesuksesan dunia, dan bekerja expert itu tujuan akhir.
    But…
    Islam mengajarkan tuk seimbang
    Profesionalisme itu penting dan jadikan ikhlas sebagai bagian dari profesionalisme kita.

  2. ya begitulah cara kerjanya pahlawan…yang kerja tanpa pamrih…itulah hakekatnya profesional…spt Umar bin Abdul Aziz yg dengan kerja kerasnya sbg kholifah wlo sebentar tapi rakyatnya ga ada yng menerima mustahiq(alias makmur)..krn pd hakekatnya pamrih yg ikhlas dg sgl pengorbanannya ya profesional..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s